Rabu, 22 Februari 2017

Kreativitas Tak Akan Mati, Obrolan Buku Remang-Remang Kontemplasi (Jawa Pos Radar Semarang, 22 Februari 2017)


58 komentar:

Unknown mengatakan...

Kreatifitas dari Bapak Setia Naka Andrian ini sangat baik, menarik dan perlu di contoh oleh generasi muda. Semakin baik lagi dengan mengajarkan juga, bagaimana membuat artikel ataupun karya sastra lainnya bagi generasi muda. Agar semua bisa merasakan bagaimana dan seperti apa proses itu. Karena dari sebuah karya yang besar ada usaha dan kerja keras./Izul Ulfa/4C.

Didianti.blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Didianti.blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yuni Ambarwati mengatakan...

assalamualaikum. saya yuni ambarwat, saya setuju dengan apa yang dikatakan anggota DPRD demak bapak Wahib Pribadi bahwa bapak Naka ini patut di apresiasikan dan di contoh. dan judul yang sudah bapak terbitkan itu sangatlah bagus karena kreatifitas inilah sebenarnya yang banyak memberikan sumbangsih bagi dunia. semoga kita semua bisaenjadi generasi yang banyak melahirkan kreatifitas seperti bapak naka. trmks @yuni ambarwati/4C

Didianti.blogspot.com mengatakan...

Kreatifitas yang dilakukan oleh Bapak tidak dipungkiri telah melewati berbagai proses yang panjang. Sebuah kreatifitas tentu tidak datang begitu saja, tentu membutuhkan waktu untuk dapat melakukannya. Kreatifitas yang sudah Bpk lakukan alangkah lebih baiknya lg ditularkan kepada generasi muda agar mereka dapat memulai mengasah kreatifitas yg dimilikinya mulai dari sekarang./Dian hardiyanti/4C

Baru Memulai mengatakan...

Saya Eva Rahmawati 4C. Saya sependapat dengan pak Wahid yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan bapak patut diapresiasi,mengapa demikian? karena usaha bapak selama 7 tahun untuk mengumpulkan artikel tidaklah waktu yang singkat. selama 7 tahun itu bapak konsisten untuk menulis agar mengetahui identitas dan menjadi penulis profesional. saran saya pak alangkah baiknya bedah buku ini juga dilaksanakan di kampus kita agar kita generasi muda khususnya mahasiswa PBSI mengikuti jejak bapak dan bapak bisa berbagi ilmu kepada kita, seperti tahun lalu dalam acara bedah buku puisi perayaan laut.

Unknown mengatakan...

Kegiatan tulis menulis yang sangat bagus dan hebat dan juga menginspirasinbanyak kaum dengan mengumpulkan banyak puisi bertahun tahun dan menghasilkan sebuah buku nan indah dan berguna, kegiatan yang banyak tanggapan banyak pihak, saya sendiri kagum saya ingin bisa menjadi pengarang puisi yang hebat seperti bapak.dan saya berharap saya bisa belajar banyak dari bapak setia naka, terima kasih
Salam dari saya Enggar ikhtianti pratiwi/pbsi/4c

wulanyulia.blogspot.com mengatakan...

Kreatifitas yang dihasilkan Bpk Setia Naka memang patut di contoh, karena memberikan inspirasi bagi orang banyak agar menghasilkan karya-karya yang baik. Walaupun dengan proses yang tidak singkat kita bisa belajar menghargai proses tersebut. Semoga teman2 4C khususnya saya bisa mengikuti jejak bapak Amin. Kami tunggu karya-karya selanjutnya pak. wulan yulia putri/4C PBSI

Unknown mengatakan...

Saya berpendapat dengan sekretaris PWI Demak,wahib pribadi.
Dalam adanya kretivitas yang dilakukan oleh pak naka kita patut untuk dicontohkan agar kita bisa menulis kreativitas sendiri
memang butuh waktu lama untuk mencari identitas sekaligus menjadi penulis profesional ,karena tidak mungkin langsung menjadi penulis yang profesional dan butuh pemikiran yang luas serta pengetahuan yang benar.

Suci munjanah /4c PBSI

Novia Radianingsih mengatakan...

Saya, Novia Radianingsih PBSI 4C.
Anak muda sekarang jarang di temui yang gemar menulis. Memang menulis tidak harus di awali dengan tulisan yang berat seperti puisi atau cerita2 pendek, bisa juga menulis catatan sendiri,sebagai mahasiswa seperti mencatat penjelasan dosen ketikan menerangkan itu bisa menjadi awal.Tidaklah instan untuk mengajak seseorang gemar menulis. Seperti Bapak Naka, menulis karyanya dan mengumpulkan selama 7 th kemudian di bukukan,7 th tidaklah singkat. Patut di apresiasi dan semoga bisa menjadi panutan untuk kami mahasiswa bapak atau siapapun yang membaca karya bapak.

Novia Radianingsih mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Novia Radianingsih mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Semoga bapak bisa menjadi inspirasi kaum muda, bukan hanya para mahasiswa UPGRIS akan tetapi juga menjadi inspirasi anak-anak muda di zaman sekarang ini.
[Nanda Remba Gahara 4B]

Unknown mengatakan...

Saya luthfinda Hayuna Prastiti kelas 4B Kreatifitas bapak setia Naka Andrian patut di contoh oleh semua generasi muda jaman sekarang karena pemikiran anak muda jaman sekarang hanya pinginnya instan aja langsung jadi tanpa memikirkan proses pembuatannya. Anak muda jaman sekarang jarang yang gemar mengarang cerpen ,novel atau pun mengarang puisi.saya berharap sekali supaya bapak mau mengajari mengarang cerpen atau puisi tanpa membuat pikiran mahasiswa terbebani dulu.

Eka Rizky Amaliyah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Eka Rizky Amaliyah mengatakan...

Ide kreatif selalu muncul dalam pemikiran orang-orang yang ingin merubah diri.  Kreatifitas mampu menunjukkan bahwa keberhasilan tidak sukar untuk didapatkan. Seperti halnya bapak Setia Naka, hasil dari pemikiran kreatifnya telah mampu menghasilakan banyak karya.
Kaitannya dengan hasil karya yang tersebut dalam postingan ini, ternyata selama tujuh tahun beliau mengumpulkan artikel tulisannya sampai menjadi sebuah buku, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Dr. Turahmat. Oleh karenanya sangat pantas untuk diapresiasi hasil karya dari bapak Naka.
Disamping itu untuk membiasakan suatu hal yang tidak biasa dilakukan seperti halnya menulis saja, memulainya terkadang itu sulit, apalagi sampai bisa menghasilkan suatu kreatifitas. Itu luar biasa.
Semoga banyak yang terinspirasi dari kreatifitas yang telah dihasilkan bapak Naka sampai sekarang ini.
Bapak Setia Naka dikenal sebagai seorang yang gemar menulis bila dilihat dari banyaknya karya yang telah dipublikasikan. Hal tersebut merupakan salah satu contoh bukti bahwa kreatifitas tak akan mati.
(Eka Rizky Amaliyah 4C PBSI)

a34amaenda mengatakan...

Menurut saya kekreativitasan Bapak Setia Naka patut sekali untuk diapresiasikan. Sebab, ide-ide yang keluar dari pikiran bapak cukup luar biasa. Selain mejadi dosen muda, Bapak Setia Naka juga seorang yang suka menulis. Bapak Setia Naka juga selalu memberikan nasehat kepada para mahasiswanya untuk tidak hanya diam. "Mari berkreativitas sesukamu! Mari menulis agar suatu saat tulisanmu dapat menjadi sebuah karya!"kata beliau. Ada banyak karya yang sudah Bapak Naka publikasikan bahkan sudah masuk ke beberapa koran. Harapan saya, semoga saya bisa mengikuti nasehat yang sudah Bapak Setia Naka berikan dan bisa menjadi orang yang terkenal dengan banyak karya seperti Bapak Setia Naka. (Amaenda Aprilita 4B)

Putri Aulia mengatakan...

Putri Aulia 4A. Saya Sangat suka sekali apa yang telah dikatakan Pak Naka dalam tema diatas kreatifitas tidak dapat hilang Dari kehidupan generasi bangsa ,sebagai contoh Pak Naka dalam menuangkan kreatifitasnya dalam betuk puisi sehingga menciptakan keindahan Dan makna dalam setiap bait puisinya, sehingga patut untuk Kita contoh bersama untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki kreatifitas yang luar biasa tentu dengan berpikir cerdas , belajar Dan selalu berusaha.

Nurma isni mengatakan...

Untuk menghasilkan sebuah karya memang membutuhkan waktu yang lama, hal itu membuat kita dapat menghargai sebuah proses daripada hasilnya. Sukses selalu pak, kita tunggu karya Bapak selanjutnya. (Nurma Isni Sofiriyatin Nahar 4B)

Anonim mengatakan...

Saya suka dengan karya-karya bapak, banyak motifasi dan inspirasi untuk orang lain dan tidak semua orang bisa seperti bapak.Tetap berkarya terus. Good job bapak 👍🏻. Erika Lovitasari / 4C

Unknown mengatakan...

kreatifitas yang dimiliki oleh Bapak Setia Naka harus diapresiasi. karya-karya Bapak sangat luar biasa. semua karya bapak saya suka. tetapi saya lebih suka karya cerpen bapak. saya belum bisa menyukai karya puisi. karya puisi bapak sangat bagus meskipun terkadang saya tidak mengerti betul tentang apa puisi itu. saya merasa bangga mempunyai dosen yang memiliki karya banyak seperti bapak dan mempunyai kreatifitas menulis yang tinggi. terus berkarya bapak. kami menunggu karya bapak selanjutnya. semoga dengan karya yang diciptakan oleh bapak bisa menumbuhkan rasa semangat para generasi muda untuk tidak bosan menulis dan membaca. dan menjadi termotivasi untuk bisa membuat karya seperti Bapak Naka. Sukses selalu Bapak Setia Naka.
(Inggar Puji Hidayati 4C)

Unknown mengatakan...

Nur indah permatasari 4B
kreatifitas yang di miliki bapak naka sangatlah menarik. seharusnya generasi-generasi muda pada era sekarang dapat mencontoh bapak. saya senang memiliki dosen seperti bapak, karena bapak memang ahli dalam karya sastra. anak muda sekarang sangatlah sedikit yang peduli terhadap sastra. karya-karya sastra yang dibuat oleh bapak sangat lah bagus-bagus. terutama puisi-puisi bapak. saya sangat menyukai nya. sukses selalu pak setia naka andrian.

Unknown mengatakan...

Dita Ulfa Sari 4B
Saya suka dengan karya-karya bapak, saya sudah membacanya buku kumpulan puisi karya bapak sendiri "Perayaan Laut" yang didalamnya tentang perjalanan hidup bapak sendiri. Didalam isi puisinya pun banyak sekali mengandung makna-makna yang menyetuh hati saya. Dan kreatifitas yang dimiliki bapak saat ini sangatlah berdampak positif bagi generasi muda saat ini terutama saya, saya banyak belajar dari pengalaman-pengalaman bapak dari buku tersebut melalui puisi. selain bapak seorang penulis bapak juga seorang dosen yang banyak memberikan inspirasi bagi mahasiswanya agar selalu tetap berkarya dalam semua bidang terutama dibidang sastra.

Unknown mengatakan...

Nanda Eka Adi Putra PBSI 4C
Saya sangat mengapresiasi proses dan karya bapak, karya - karya yang memotifasi bagi saya tentunya dalam hal membuat puisi. Saya masih ingin belajar banyak dengan bapak cara membuat puisi yang sulit dipahami. Berproses dan berkarya terus bapak agar kelak karyamu dapat diakui sampai diluar negeri.

Rizqi Aditya mengatakan...

Rizqi Aditya PBSI 4C
Saya sangat menyukai karya karya bapak,karya bapak membuat saya lebih berkembang dalam hal membuat puisi,selain itu karya bapak juga menjadikan saya ingin membuat puisi lebih baik dari yang sebelumnya. Terus terbitkan karya karya bapak agar dapat menjadikan inspirasi bagi anak anak bangsa.

Rizqi Aditya mengatakan...

Rizqi Aditya PBSI 4C
Saya sangat menyukai karya karya bapak,karya bapak membuat saya lebih berkembang dalam hal membuat puisi,selain itu karya bapak juga menjadikan saya ingin membuat puisi lebih baik dari yang sebelumnya. Terus terbitkan karya karya bapak agar dapat menjadikan inspirasi bagi anak anak bangsa.

Ulfi nailil muna mengatakan...

sebuah kreativitas memang tak pernah ada batasnya, ketika seseorang mempunyai sebuah imajinasi yang sangat tinggi dan mencurahkanya dalam sebuah karya melalui kreativitas yang ia punya maka saya yakin karya tersebut akan bernilai tinggi seperti karya-karya pak naka. selalu ada imajinasi lalu memadukanya dengan ide kreatif yang pak Naka punya dalam setiap karya-karya yang pak naka buat. untuk itu saya sependapat dengan "Kreativitas tak akan mati" iya karna kreatif itu tak akan pernah ada batasnya

Ulfi Nailil Muna
PBSI 4C

Unknown mengatakan...

Arum Honey Ayu A. PBSI 4C
Memang benar, suatu karya yang dijalankan melalui proses-proses dan kesabaran yang sangat tinggi akan membuahkan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan. contohnya seperti bapak setia naka yang membuat buku dengan proses selama 7tahun. hal ini sangat patut diapresiasikan

Unknown mengatakan...

Arung lintang relyga PBSI 4C
Kreativitas memang tidak ada habisnya .saya suka dengan karya-karya bapak ,semoga bapak menjadi panutan untuk para anak muda yang belum bisa menuangkan kreativitasnya.

Unknown mengatakan...

Arung lintang relyga PBSI 4C
Kreativitas memang tidak ada habisnya .saya suka dengan karya-karya bapak ,semoga bapak menjadi panutan untuk para anak muda yang belum bisa menuangkan kreativitasnya.

Nurinnuzulia mengatakan...

Nurin Nuzulia PBSI 4C
Saya salut melihat hasil karya-karya bapak Setia Naka yang cukup menarik dan tidak menjenuhkan. Karya-karya bapak dalam buku ini dengan proses yang cukup lama memang tidak sia-sia. Memang tidak mudah dalam menulis sebuah karya, tentunya harus berpikir berulang-ulang seperti penggunaan diksi dan lain sebagainya. Semua butuh inspirasi dan konsentrasi yang hebat agar sebuah karya tidak dianggap pasaran. Namun karya-karya bapak dalam buku ini sungguh patut dijadikan inspirasi.

Unknown mengatakan...

Anita Rizkiyanti 2c karya pak naka yang saya baca sangat lah inspiratif dan nyata, jadi menginspirasi generasi muda untuk bersastra

Unknown mengatakan...

Saya Darus Shafi Elfahmi 4c...menurut saya bagus dan sangat menginspirasi..jadi buat anak-anak bangsa marilah kita contoh seperti bapak Setia Naka Andrian ini..karena beliau telah menciptakan karya-karya yang indah dan bisa membuat motivasi untuk kita berkembang maju...SALAM SASTRA

Unknown mengatakan...

Yaa benar pak, ke kreativitas an itu tidak akan mati, namun kreativitas akan melemah dan tak berfungsi dengan semestinya jika orang yang memiliki ke unikan atau ke kreativitas an itu tidak mau menyalurkan nya.
Contoh saja pak Bapak yg memiliki ke unikan tersendiri, dan ke unikan itu mampu bapak luap kan dengan hal yg bermanfaat, Karya-karya yg sudah pak Naka ciptakan juga sangat menginspirasi anak muda di kalangan mahasiswa PBSI untuk bersastra. Saya yakin sampainya pak Naka di titik ini pasti membutuhkan waktu yg panjang dan segala hal yg menyertainya. Semoga generasi muda sekarang ini bisa memiliki semangat seperti pak Naka

Alfian Tresia Handika
PBSI 4B

Unknown mengatakan...

Pak Naka selalu menginspirasi dengan kreativitas beliau. Kreativitas adalah motivasi besar dalam hidup. Dalam menjalani hidup kita harus kreatif supaya hidup kita tidak berjalan begitu saja seperti bola yang menggelinding mengikuti arus aspal dan akan berhenti ketika lelah atau terhalangi sesuatu. Itu membosankan. Bola tidak begitu kreatif dengan membuat jalannya sendiri, tidak begitu kreatif dalam menentukan arah jalannya, kapan harus berbelok, lurus,dan berhenti. Saya ingat kutipan seseorang, kreatif itu akan selalu melekat dan dekat dalam diri kita, serta menjadi sahabat sejati kita. Dan saya rasa tak perlu keahlian khusus untuk dapat berkreatifvitas. Kreatif tak harus melulu menghasilkan sesuatu yang besar. Menjadikan karet tempe menjadi karet rambut, cukup kreatif.
Ardhea Putri 4C PBSI.

Unknown mengatakan...

Pak Naka selalu menginspirasi dengan kreativitas beliau. Kreativitas adalah motivasi besar dalam hidup. Dalam menjalani hidup kita harus kreatif supaya hidup kita tidak berjalan begitu saja seperti bola yang menggelinding mengikuti arus aspal dan akan berhenti ketika lelah atau terhalangi sesuatu. Itu membosankan. Bola tidak begitu kreatif dengan membuat jalannya sendiri, tidak begitu kreatif dalam menentukan arah jalannya, kapan harus berbelok, lurus,dan berhenti. Saya ingat kutipan seseorang, kreatif itu akan selalu melekat dan dekat dalam diri kita, serta menjadi sahabat sejati kita. Dan saya rasa tak perlu keahlian khusus untuk dapat berkreatifvitas. Kreatif tak harus melulu menghasilkan sesuatu yang besar. Menjadikan karet tempe menjadi karet rambut, cukup kreatif.
Ardhea Putri 4C PBSI.

Neneng Kurniasih mengatakan...

Neneng Kurniasih PBSI 2c karya Pak Naka sangat menginspirasi banyak orang.Karyanya ini patut untuk dipelajari dan dicontoh oleh generasi muda indonesia.

Febry dwi lestari mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Febry dwi lestari mengatakan...

Kreativitas itu tidak akan mati, selagi kita masih bisa melakukan banyak kegiatan untuk berkarya maka berkaryalah sebanyak-banyaknya dengan kreativitasmu. Seperti bapak naka yang tidak berhenti untuk terus berkarya.(febry dwi lestari 4A)

Aditya Yogi Pratama mengatakan...

Memang benar kreatifitas tidak akan pernah ada habisnya, karena memang pada hakikatnya manusia di beri akal untuk berfikir dan menciptakan hal atau karya yang bermanfaat dan dapat di manfaatkan oleh banyak orang maupun alam. Selagi karya kreatifitasmu dapat kau ciptakan. Ciptakanlah sebaik mungkin. (Aditya Yogi Pratama PBSI 4A)

Adam Hidayanto mengatakan...

Ide kreatif selalu muncul dalam pikiran orang yang ingin merubah diri. Kreatifitas mampu menunjukkan bahwa keberhasilan tidak sulit untuk didapatkan. Walaupun dengan proses yang tidak singkat kita bisa belajar menghargai proses tersebut. saya suka dengan karya-karya bapak, semoga bapak menjadi panutan untuk para anak muda yang belum bisa menuangkan kreativitasnya.
(Adam Hidayanto PBSI 4A)

Muhammad rohman mengatakan...

sebuah kreativitas memang tidak ada batasnya, ketika seorang memiliki sebuah imajinasi yang sangat tinggi dan tercurahkan dalam sebuah karya melalui kreativitas yang dia punya maka saya yakin karya tersebut dapat bernilai tinggi seperti karya pak naka. selalu ada imajinasi yang memadukan dengan ide kreatif pak Naka punya dalam setiap karya yang telah dibuat oleh pak naka untuk itu saya sependapat dengan "Kreativitas tak akan mati" iya karna kreatif itu tidak akan pernah ada batasnya dan habis waktunya.
(MUHAMAD ROHMAN NURFITRI SUYITNO PBSI 4B)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Saya setuju, krn kekreatifan dan karya yang sudah dibuat tidak akan pernah mati atau hilang. Krn sejatinya kekreatifan bisa menunjukan bahwa ide atau karya itu mahal harganya maka sedikit ide yang sudah dilola menjadi karya sangatlah berharga. Krn Tuhan memberikan setiap manusia akal fikir yang beda, sedangkan kekreatifan bisa muncul dg kita mengelola atau serinh dituangkan menjadi hasil kaya yang baik dan berguna. (nofalia Amarta 4A)

tiffani sindy arto mengatakan...

Setiap kreativitas yang dimiliki setiap orang tentunya berbeda- beda. Sebagai makhluk yang diberi akal oleh Tuhan YME semestinya kita harus terus mengembangkan kreativitas yang kita miliki dengan sungguh- sungguh. Tak singkat waktu yang ditempuh pak naka untuk menyelesaikan sebuah buku selama 7 tahun. Pak naka membuktikan, bahwa sebuah kreativitas yang dimiliki beliau tak akan mati dan terus berkembang jika mengerjakannya dengan hati yang senang dan ikhlas.. Terimakasih.
(Tiffani Sindy Arto, 4A)

Adam Hidayanto mengatakan...

Ide kreatif selalu muncul dalam pikiran orang yang ingin merubah diri. Kreatifitas mampu menunjukkan bahwa keberhasilan tidak sulit untuk didapatkan. Walaupun dengan proses yang tidak singkat kita bisa belajar menghargai proses tersebut. saya suka dengan karya-karya bapak, semoga bapak menjadi panutan untuk para anak muda yang belum bisa menuangkan kreativitasnya.
(Adam Hidayanto PBSI 4A)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Memang benar kata pak Naka,kreatifitas tak akan mati. Setiap manusia diberi akal untuk berfikir, berkreatif. Dan untuk hidup kreatif, kita harus menghilangkan rasa takut, dan senantiasa untuk selalu mencoba walaupun kadang gagal. Karena kegagalan adalah pemicu semangat untuk menciptakan kekreatifan.
(Helen Hendika WD 4A)

Unknown mengatakan...

Memang benar kata pak Naka,kreatifitas tak akan mati. Setiap manusia diberi akal untuk berfikir, berkreatif. Dan untuk hidup kreatif, kita harus menghilangkan rasa takut, dan senantiasa untuk selalu mencoba walaupun kadang gagal. Karena kegagalan adalah pemicu semangat untuk menciptakan kekreatifan.
(Helen Hendika WD 4A)

Unknown mengatakan...

Memang benar kata pak Naka,kreatifitas tak akan mati. Setiap manusia diberi akal untuk berfikir, berkreatif. Dan untuk hidup kreatif, kita harus menghilangkan rasa takut, dan senantiasa untuk selalu mencoba walaupun kadang gagal. Karena kegagalan adalah pemicu semangat untuk menciptakan kekreatifan.
(Helen Hendika WD)

Mifta amalia mengatakan...

Wah luar biasa sekali pak naka ini. Saya sangat termotivasi dengan hasil karya beliau. Kekreatifan yang tiada banding, kreatif berbahasa, kreatif berpuisi dan kekreatifan berfikir yang unik. Bagaimana pak untuk bisa memiliki ide kreatif seperti bapak?
(Mifta Amalia 4A)

Unknown mengatakan...

Setiap manusia diberi akal untuk berfikir, salah satunya menciptakan suatu karya untuk dinikmati banyak orang. Karena kreatifitas setiap orang jika dikembangkan akan menghasilkan suatu karya. Untuk menjadi penulis profesional perlu proses belajar, karya Pak Naka sangat menginspirasi.
Selviana Putri (2c)

Desi Agus Safitri mengatakan...

Kita dilahirkan sama, hanya kita masing-masing memiliki tingkat kreativitas yang berbeda-beda. Pada dasarnya kita memiliki modal kreativitas, hanya belum kita manfaatkan seluruhnya. Kreativitas dapat diumpamakan seperti sebuah mata pisau, Semakin kita asah semakin tajam atau sebaliknya, biarkan mata pisau tersebut lama kelamaan mata pisau tersebut akan tumpul karena dimakan karat seperti yang Pak Naka bilang Kreativitas tak akan mati.(Desi Agus Safitri 4A PBSI)

Muhammad rohman mengatakan...

sebuah kreativitas memang tidak ada batasnya, ketika seorang memiliki sebuah imajinasi yang sangat tinggi dan tercurahkan dalam sebuah karya melalui kreativitas yang dia punya maka saya yakin karya tersebut dapat bernilai tinggi seperti karya pak naka. selalu ada imajinasi yang memadukan dengan ide kreatif pak Naka punya dalam setiap karya yang telah dibuat oleh pak naka untuk itu saya sependapat dengan "Kreativitas tak akan mati" iya karna kreatif itu tidak akan pernah ada batasnya dan habis waktunya.
(MUHAMAD ROHMAN NURFITRI SUYITNO PBSI 4B)

Unknown mengatakan...

kreatifitas memang tak akan mati, selagi kita mau terus berusaha dan mencoba. bukan tentang hasil akhirnya, tetapi bagaimana kita bisa memaksimalkan proses yang kita jalani untuk menjadi hasil akhirnya nanti. ( ELSA PRIMA N, PBSI 4A )

Unknown mengatakan...

kreatifitas memang tak akan mati, selagi kita mau terus berusaha dan mencoba untuk mencapai hasil yang bagus. (Ardian rifqy wijaya, PBSI 4A)

Anonim mengatakan...

setelah membaca postingan bapak setianaka ini,menurut saya dalam menulis atau menciptakan karya sastra harus mempunyai kreatifitas yg sangat tinggih,imajinasi,dan saya berharap dengan adanya karya sastra yg baru yg menarik,agar sang pembaca dapat mencermati dan juga memdapat pesan-pesan dari karya tersebut.
menjadikan kebiasaan budaya membaca,dan juga pembaca mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan bakatnya, serta mengikuti jejak bapak menciptakan karya-karya yg dapat dibanggakan.(Nur hasanah 4A)

Unknown mengatakan...

setelah saya membaca postingan pak naka, emang benar apa yang dikatan oleh pak naka bahwasannya kreatifitas itu tidak akan pernah mati kita harus mengasah kekreatifitasan kita supaya kita dapat mengembangkan bakat kita. agar karya yang kita hasilkan akan lebih memotivasi orang lain. (Diah Hesti Safitri 4A)